NHW 10 : Membangun Komunitas Membangun Peradaban

NICE HOMEWORK #10

*MEMBANGUN KOMUNITAS MEMBANGUN PERADABAN*


Saat ini saya menantang diri di Komunitas Ibu Profesional Soloraya sebagai
PJ Rumah Belajar Self Therapy KIP Soloraya. Sebelumnya saya aktif di organisasi perempuan muda Nasyiatul Aisyiyah sebagai Sekretaris Umum. Namun, karena ada periodesasi, maka saya pindah jabatan ke divisi sosial Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah wilayah saya.
Nah, yang saya bagikan kisahnya #halah, saat ini adalah saat saya menerima tawaran dari bu kordi untuk membentuk rumbel yang sesuai dengan passion saya, yaitu pelayanan psikologis. Kita kupas satu2 pe er nya yes.. hehe
a. Bagaimana kondisi masyarakat/member yg saya pimpin saat ini?
Kondisi member, sengaja saya batasi dulu untuk batch 1 maksimal 20 orang. Tetapi ternyata awal yang daftar sekitar 30 orang. Di tengah perjalanan, mundur satu persatu karena ada CoC maksimal 2 rumbel/member. Tujuan awal saya, biar jadi wadah Moms biar tetap waras.. hehe.. karena saya tau bila profesi psikolog masih dipandang sebagai profesi khusus orang gila.. hehe.. nah, member2 yang daftar ini, saya perkenankan bila sudah cukup terheal, boleh keluar.. biar bisa masuk untuk batch 2. Paling banyak kasus tentang kecemasan, hubungan dengan anggota keluarga, dan pengembangan potensi diri.
b.Tantangan-tantangan apa saja yang saya hadapi?
Tantangan yang saya hadapi adalah, niatnya ingin bantu dengan maksimal, tapi apa daya, karena keterbatasan waktu, sebaiknya memang ada intensitas pertemuan yanh personal dan rutin, tapi saat ini baru bisa mengakomodir, 1x kopdar offline dan 1x kulwap.
c.Apakah bakat yg sudah Allah berikan untuk saya, shg mendapatkan amanah ini?
Saya merasa saya dilahirkan untuk lebih banyak membantu orang dengan apa yang saya miliki. Semakin saya bagi, sejatinya semakin kaya diri saya.
d. Bagaimana saya menggunakan bakat tersebut untuk kebermanfaatan komunitas?
Alhamdulillah 20an member yang ikut sudah 1x kopdar offline dan 1 x kulwap. Anggota member merasakan manfaatnya untuk diri mereka.. saya berharap ilmu yang mereka peroleh dapat disebarluaskan juga ke lingkungan terdekatnya.
e. Tahun depan, perubahan apa saja yang akan saya lakukan untuk komunitas/Rumah Belajar/ di kota kami?
Saya berharap akan ada semacam ruang konseling khusus buat member, dan tidak hanya saya penjaga gawangnya.. hehe.. ada tim yang siap sedia
Semoga Saya dimampukan, baik fisik, psikis dan finansial.. Aamin
"Allah tidak akan membebani kaumnya, melebihi kemampuannya"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku