Nice Home Work #4 Mendidik dengan Fitrah

Sungguh panjang dan lebar untuk NHW#4 kali ini, betapa tidak? Kita diminta untuk mereview dan mengulas ulang kembali tugas-tugas sebelumnya. Wow, saya ngebayangin gimana proses belajarnya bu Septi sebagai foundernya IIP. Pastilah beliau mengerjakan dengan sangat luar biasa juga. Hmm, jadi orang hebat dan naik kelas itu butuh perjuangan. Yess, singsingkan lengan baju. Mari kerjakan :)

NHW#1 bisa dicek di  NHW#1: Ya, saya masih tetap ingin melanjutkan cita-cita di jurusan yang berkaitan dengan Keuangan. Jurusan ini membuat saya sangat bergairah menjalani kehidupan. Biarlah kata orang Saya matre, tetapi dari kematrean itu saya mampu mengukur diri saya untuk dapat berbuat lebih banyak untuk diri, keluarga dan masyarakat. Bangun mesjid, butuh dana, bangun pesantren atau panti asuhan juga butuh dana. Hmmm, jadi bisa memahami kan kematrean saya ini kenapa? :D

NHW#2:  checklist harian masih kurang DISIPLIN. Hmmm, Memantaskan diri untuk mendapatkan yang lebih baik. Tekad tekad tekad, lakukan.

NHW#3 : Ya, sudah terbayang di benak, apa maksud Allah saya menjadi anak dari ibu yang #Intuitingekstrovert dan bapak yang #Sensingekstrovert. Saya menjadi adik dari kakak-kakak #Feelingekstrovert. Saya mendapatkan suami #Thingkingekstrovert yang sangat Thinking (golongan darahnya A), anak-anak kembar  #Sensingekstrovert yang sama-sama sangat Sensing sekali (golongan darah AB) dan seorang anak perempuan #Feelingintrovert yang sangat Feeling sekali. Dudududu, Saya jadi lebih memahami pola-pola yang terjadi di keluarga saya ini. Saya telah ditempa oleh mentor terbaik saya untuk menempuh riak kehidupan ini. Saya telah dikuatkan oleh bapak untuk dapat tetap kuat menghadapi hidup. Saya didukung sepenuhnya oleh kakak-kakak saya untuk pilihan apapun yang saya tekuni. Saya bertugas mendukung suami saya. Saya bertugas menguatkan pribadi anak-anak kembar saya, dan saya menjadi partner terbaik dari anak perempuan saya. Hmm, pada bingung ya dengan penjelasan ini? Hehe.. Dalam konsep STIFIn, ada hubungan segilima yang secara alami saling menguatkan,saling mendukung dan saling mengalahkan. Begitu adanya hidup ini.
Peran saya di masyarakat adalah sebagai seorang yang dermawan, baik dari segi materiil maupun moril.

Nah, untuk itu, Saya ingin mendalami keilmuan , tahapannya
1. Bunda Sayang : belajar ilmu mendidik anak, terutama kekuatan kemandirian finansial anak
2. Bunda cekatan: mengasah kemampuan kerumahtanggaan, menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga ketika anak tertidur.
3. Bunda produktif: menulis dan berbagi ilmu, harta dan tenaga. Melalui organisasi Nasyiatul Aisyiyah dan usaha yang sedang dirintis. Happina Projects.
4. Bunda saleha : ikut workshop dan seminar pengembangan diri, ikut sosialisasi bidang sosial kemasyarakatan.

Titik Nol KM saya mulai dari hari Jumat, 17 Februari 2017. hari baik,berkah untuk memulai kegiatan. Review NHW#2 saya ini saya nambahin dikit aja ;

a. Sebagai individu, saya mampu untuk menegakkan syariat agama Islam dengan sebaik-baiknya.
  • Sholat di awal waktu dengan diawali sholat sunnah Rawatib dan diakhiri dengan shalat Sunnah Rawatib pula. 
  • Saya tekun menjalaninya, dengan disertai shalat Dhuha, dan tahajud setiap harinya.
  • Saya mampu menyelesaikan bacaan Qur'an minimal 1/2 juz setiap hari.
  • Saya mampu menjalani puasa sunnah minimal 1 hari dalam 1 minggu.
  • Saya mampu membaca terjemahan al qur'an minimal 1 lembar setiap harinya.
  • Saya mampu bersedekah setiap hari
  • Saya mampu menyelesaikan pekerjaanyang berkaitan dengan karir saya tepat waktu, tanpa mengurangi waktu bersama keluarga.
b. Sebagai istri, saya mampu untuk menyediakan keperluan suami saya dengan sebaik-baiknya. Sedia teh dan camilan setiap pagi, jemuran dan setrikaan bisa selesai kala suami dan anak-anak masih tidur. Minimal satu bulan dua kali saya melakukan perawatan. Iya dongs... hehe
c. Sebagai ibu, setiap hari saya bisa mendampingi tumbuh kembang anak-anak, memantau dan menstimulasi keterlambatan mereka. Minimal sehari setengah jam untuk masing-masing anak, saya memijat mereka.

d. Sebagai pengembangan diri, saya mampu membaca 1 buku terkait Keuangan dan mereviewnya di blog. Saya meluangkan waktu untuk urusan kuliah minimal 1 jam perhari. Saya membagi ilmu minimal 3 kali seminggu. saya mendapat klien minimal 5 klien seminggu. 

10.000 hours starts from now 07.05 at Februari 17,2017.

Be a happy Mom ^-^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Primbon Jawa