This is The Right Time

Hari berganti hari dengan begitu cepatnya tanpa kita sadari. Itulah yang sering dinamakan distorsi waktu. Tetiba detik ini kita masih dalam nuansa subuh, dan selanjutnya saat kita memulai aktivitas pagi ini dengan hal-hal yang membuat kita merasa bahwa waktu 24 jam itu seolah tak kan cukup untuk mengerjakan banyak hal. Bukankah Allah itu Maha Adil..? Semua makhluknya dibagi rata atas waktu yang sehari semalam. SAMA RATA. Kalaupun toh ada yang tiada percaya adanya Allah, itu urusan dia. Urusanku saat ini adalah, bagaimana langkah baiknya aku bisa memanfaatkan 24 jam ku ini, sehingga bisa lebih produktif dan mampu mengerjakan banyak kebaikan?
Well,alangkah baiknya,kita rechek ulang segala aktivitas kita seminggu terakhir. Mana yang perlu disortir, mana yang perlu dipertahankan, dan mana yang perlu ditingkatkan atau ditambahkan. Jangan-jangan kita hanya sibuk di alam pikiran kita tanpa ada tindakan nyata yang membuat kita menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.
Jika ada waktu yang lebih baik untuk memulai sebuah perencanaan, saat inilah waktu yang tepat. Dan jika ada waktu yang tepat untuk melakukan rencana awal itu, maka mulai detik inilah waktu yang tepat. Masing-masing manusia akan memperoleh apa yang ia usahakannya.. Itulah nasib. Tapi, apapun yang telah terjadi di masa lalu, bahkan sedetik lalu, itulah takdir.. Takdir sudah tiada lagi bisa kita upayakan, tapi nasib? Ah, I love you full Allah....

Salam Happi 😃
@aclimber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan