Tidak Biasa untuk Tidak Tega

Kali ini kita akan bicarakan orang-orang dengan mesin kecerdasan #Thinking. Apa itu mesin kecerdasan? Silakan tengok ke webnya www.stifin.co.id , di situ akan banyak sekali penjelasan mengenai mesin kecerdasan. 

Nah, tipe #Thingking ini katanya raja tega. Aku berusaha untuk memahami kenapa tipe ini bisa setega itu sama orang. Apakah tipe ini tidak sedikitpun memiliki rasa belas kasihan. Woo, yang punya tipe #Thinking jangan protes dulu. Setiap manusia atau setiap tipe pasti punya kelebihan dan kekurangan. Wajar kan sebagai manusia. Nah, khusus tipe ini memang kelemahannya adalah, ia akan tega untuk melakukan tindakan apapun jika hal itu nyaman bagi dirinya. Gak peduli deh perasaan oranglain, atau nasib oranglain nantinya. Ditambah, tipe ini tipe yang angkuh dan enggan menerima kebenaran kecuali yang datang dari pengalaman dirinya sendiri alias keras kepala. Klop sudahlah perpaduan cantik, antara tega, angkuh dan keras kepala. 

Apakah tipe ini gak punya kelebihan? Jelas punya dong... Tipe ini tipe yang sangat terstruktur dan terjadwal. Jadi, kalau ia memberi penjelasan, maka orang-orang akan dengan mudah menerima penjelasan darinya. Juga tipe ini sangat pandai membuat sesuatu bekerja dengan sistem, jadi gak perlu repot-repot deh ngurusin kerjaan orang. 

Well, karena tipeku bukan tipe ini, aku merasa selalu mengalah dengan tipe ini. Curcol lagi ni critanya. Hehehe. Pengen berontak pada tipe ini, tapi gak tegaan. Untuk itulah mungkin ya Allah menciptakan kita berbeda-beda. Fungsinya saling melengkapi. Coba kalau kita dalam satu tim, isinya #Thinking semua, semuanya pada angkuh, pengen menang sendiri dan keras kepala. Hoho...

Tidak biasa untuk tidak tega, please agak diredain dikit napa? Mengubah diri untuk kepentingan diri dan oranglain, itu akan lebih baik bukan?

Salam Happi untuk tipe #Thinking :D
@aclimber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan