Hikmah Penundaan

Bertemu dengan teman lama, itu adalah suatu hal yang menyenangkan. Berkisah tentang masa lalu dan segala hiruk pikuknya. Cerita-cerita soal kuliah yang sudah melampaui masanya, membuat kami tertegun bersama. Ia 9,5 tahun menyelesaikan kuliah S1nya, sedangkan diriku hampir 4 tahun untuk menyelesaikan kuliah S2. Sungguh ironi memang. Kami berdua sama-sama merupakan aktivis kampus, suka aktivitas di luar kampus, dan terlihat 'cerdas' di mata orang banyak (ge er dikittttt :D). Nah, efeknya adalah, tugas-tugas yang harusnya dikelarin dengan segera di perkuliahan menjadi tidak fokus lagi. 
Kami menyadari bahwa saat itu kami kebanyakan MENUNDA dengan sejuta alasan. Hingga pada akhirnya, kami melakukan pembenaran ... Kalau sudah waktu Nya, pasti terjadi. Kun Fayakun.
Oh, Allah merencakan setiap penundaan yang kami lakukan, dan berbuah dengan penyesalan. Namun, penyesalan yang kami rasakan, jika kami tidak mampu mengambil hikmah, jatuhnya adalah kesedihan dan stagnansi alias tidak berkembang. Alhamdulilllahnya, aku masih mencari hikmah dibalik semua penundaan yang telah ku lakukan, sedang ia sudah mampu ambil hikmahnya.. Hehehe, dapat istri setelah pendadaran, dan dikaruniai momongan setahun setelahnya dengan kondisi ekonomi yang boleh dikata sudah stabil untuk awal pernikahan. 

thanks Allah, i will survive in Your time ..:)

Happina Projects :D
@aclimber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku