Satu untuk Satu

Ngeliat postingan di blog, tertegun sejenak ngeliat tanggal postingan. Terakhir memposting tulisan adalah 30 Maret 2014. Hari ini tepat tanggal 30 April 2014. Bagaimana 30 hari kulewatkan begitu saja tanpa ada suatu hasil apapun. Pun toh, 4 bulan ini aku tidak mengerjakan apapun untuk mencapai tujuan awalku menyelesaikan kuliah. Demotivasikah? Hilang tujuankah? Atau cuma bergeser?

Tim, hebat bener teman-temanmu itu ya, sehingga mampu menentukan masa depanmu? Begitulah feedback yang diberikan seorang coach kepadaku. Seperti tusukan jarum pentul, hahaha.. Nah, yang menjadi tusukan pisau adalah, saat beliau mempostingkan tentang pelurusan niat. Iya, NIAT. Apa sih niat awalku untuk kuliah, ya sudah diselesaikan saja, tanpa harus terpengaruh dengan kondisi-kondisi yang tidak ada di niat awalku dulu. Bodohnya aku baru bisa mencerna hal itu sekarang, dan waktu yang kupunya tinggal 2 bulan lagi. Huwaaaa :'( Bakal mengeluarkan energi yang besar-besaran pokoknya. 

Eh, salah satu dosen favoritku juga tetiba mengatakan sambil lalu, "innamal a'malu binniyat, semua tergantung dari niat". Kode macam apa lagi ini, baru kemaren ngomongin soal niat, hari kemaren begitu, duh Gusti, ada apa dengan niatku dulu? Seolah Engkau menjewerku dan menarik kepalaku ke belakang agar aku bisa ngeliat lagi apa niatku dulu. 

Oke, baiklah, sekarang kondisi sudah seperti ini, terlambat sih memang iya terlambat, tapi aku pastikan aku mendapat sesuatu hal yang lebih berharga dari sekedar kelulusanku kelak. Satu hari satu tulisan, satu hari satu ide, satu hari satu laporan, satu hari untuk satu kebaikan. Love you pull Allah... :*

Great Processing :D
@aclimber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Primbon Jawa