Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2014

Layang-layang untuk Sahabatku

Gambar
Maaf, tulisan ini baru tayang hari ini, padahal acaranya sudah berlangsung di hari Ahad kemarin, 23 Februari 2014. Iya nih, temen-temen mahasiswa dari Fakultas Psikologi UMS, menggelar hajatan kecil untuk anak-anak kecil di Car Free Day di bundaran Gladag, mulai pukul 6 hingga 8 pagi. Mereka mempersembahkan layang-layang untuk dapat dipakai berkreasi anak-anak, boleh diwarna-warni. Tapi, tidak hanya sekedar itu lho... Mereka juga mengajarkan kepada anak-anak untuk berbagi rezeki, dengan menyisihkan uang jajannya ditabung ke kotak yang akan disalurkan ke anak-anak di Kelud sana. Subhanallaah, antusiasme anak-anak Solo luar biasa. Hastag #DariSoloForKelud bener-bener deh. 500 layang-layang beredar untuk anak-anak Solo, dan uang sebesar enam ratus ribu rupiah berhasil dikumpulkan untuk anak-anak di Kelud. Terimakasi anak-anak Solo, lanjutkan kepedulian kalian untuk sesama ya...
 Suasana pembagian layang-layang

 My twin-boys ikutan juga :D

Setelah layang-layang habis, dikasi permainan yan…

Bayaran

Berapa bayarannya? Ooo, cuma segitu... ya ya ya.. Subhanallaah walhamdulillaah, Allah sangat sayang sekali ya, keren deh pokoknya... Saat gak ada dana, Allah memberikan sesuatu yang sangat spesial.. tumpukan-tumpukan tagihan... uyeee...
Tapi menyenangkan sekali lho, menikmati suasana seperti ini, Allah tu kayak memberi #kode gitu.. 
Pagi tadi, disms Sang guru untuk segera membuat Rumah Tahfidz.. Eeh, mau mencoba memperbaiki silaturahmi dengan seorang kawan lama, tapi kok ya, disaurinya sakkenanya ya.. hmmm, ya Allah... 
Terimaksih atas segala kesulitan-kesulitan, dari situ aku belajar untuk menerima kemudaha-kemudahan..
Happy new term my friends... :D
Great Processing @aclimber

Sekedar Bertanya

Sudah sholat subuhkah hari ini? Sudah didahului dengan Fajar? Tahajud? Witir?
Niat puasa gak hari ini? Berapa ayat yang sudah kamu baca? Sudah baca talbiyah berapa kali? Ada niatan Dhuha pagi ini? 
Kemarin sholat-sholat wajibnya di awal, tengah-tengah atau akhir waktu? Pake sholat qobliyah bakdiyah gak? 
Pernah berbohong? Pernah tipu menepu? Pernahkah kamu mengupgrade ongkos suatu barang?
Pernahkah berbuat syirik kecil-kecilan, menggantungkan sesuatu kepada makhluk atau benda? Kemaren sudah sedekah? Pagi ini ada rencana sedekah?
Sudah minta maaf sama ibumu belum? bapakmu? Istrimu? Suamimu? anak-anakmu? 
Kok minta maaf? Apakah kemaren-kemaren saat kamu bersama mereka, kamu lebih asyik dengan laptopmu? Gadgetmu? 
Kapan kamu beberes rumah? Apakah  sampah-sampah kamu biarkan begitu saja? Kecoa tikus apakah juga ikut berkeliaran? Apakah kamu selalu membuang sampah di tempat sampah? 
Sudahkah kamu menutup aurat? Pake jilbab yang menutupi hingga mata kaki? Khimar yang menjulur hingga menutupi dada? A…