Target dan Prioritas #PsikologMasbuk

Tulisan ini jujur, curhatan hati yang lagi galau, gundah gulana, duka nestapa.. *halah, mengeluarkan sampah-sampah emosi yang sudah lama tertimbun. Terinspirasi dari seorang yang mengaku dirinya sebagai #SarjanaMasbuk dan sudah sah menjadi seorang Sarjana. 

Tiga tahun ini sudah banyak ilmu yang didapat, tidak hanya ilmu di bidang akademik, tapi juga di kehidupan. Sungguh, universitas kehidupan sudah membantuku untuk belajar, sabar, ikhlas, jujur, asertif, tertib, dan segala hal yang tidak diajarkan di mata kuliah apapun. Sungguh, saat ini rasanya saya ingin teriak di pantai atau di sebuah pegunungan dan ingin berlari sekencang-kencangnya agar saya bisa segera sampai tujuan.

Bener banget apa yang ditulis oleh kek Jamil, penundaan membuat kebahagiaan juga ikut menurun. Memerlukan energi yang lebih lagi untuk memulai kembali.

Nah, saya tulis ini biar banyak orang yang mengingatkan dan mendekatkan saya, ini target dan prioritas saya di akademik:

1. Desember 2013, minggu ke-2 saya bisa ujian CC3
2. Desember 2013, minggu ke-3 saya bisa mendaftar ujian profesi, susun Proposal thesis
3. Januari 2014, minggu ke-2, saya bisa ujian profesi, revisi, lulus
4. Januari 2014, minggu ke-3, saya bisa ujian proposal
5. Februari 2014, bisa penelitian
6. Maret 2014, bisa ujian pendadaran, revisi lulus

Cukup masbuk dan cukup tidak masuk di akal, tapi saya percaya, Saya sudah sangat terlambat, kata mas #SarjanaMasbuk, terlambat itu bisa jadi pertanda positif *kenaVirusMasbuknya... Positif itu tanda akan ada kelahiran baru. Semoga dengan kemasbukan saya ini, saya bertambah ilmu-ilmunya, tentu saja yang bermanfaat...

Mohon al Fatihah untuk saya dan Anda semua.... 

Regards,
@aclimber
Khotimatun Na'imah
NIM. T100090126

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan