Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2013

Mbuh Piye Carane..

Teringat lagi dengan sloganku ini...
Mbuh piye carane,adalah sajak utama di hari Jumuah terakhir bulan Agustus. Gusti, ingkang paring kemurahen rejeki.. 
Mbuh piye carane, merupakan satu mantra cinta dari Sang Kekasih Jiwa, bahwa Ia sangat setia...
Mbuh piye carane, hari ini mesti bisa terlalui dengan bahagia
Mbuh piye carane, bulan ini kudu bisa melampaui apa-apa yang sudah dicanangkan
Mbuh piye carane, tahun ini menjadi tahun penuh berkah
Mbuh piye carane, aku kudu lulus bulan Desember 2013
Mbuh piye carane, all my debts has been paid in this year
Mbuh piye carane, bulan depan cabang baru usahaku bisa jalan dengan baik..
Hmm, mbuh piye carane, akeh karep seng kudu iso dilakoni
Gusti, nyuwun paring sabar, sabar, sabar... 
Mbuh piye carane...
@aclimber

10.000 Jam

Hmmm, 10.000 jam, apaan ya? gini gini gini lhooo... kata eyang Malcolm Gladwell, orang kalo mau sukses dia harus mau berlatih 10.000 jam sehari.. Gitu.. Latihannya tentang jalur profesi yang akan kita tempuh. Misal ni, kalo sekarang ini umurku dua tuju, target pengen jadi psikolog forensik, maka mulai hari ini, setiap harinya aku mesti belajar tentang psikolog forensik dan segala hal yang berkaitan dengannya paling gak 3 jam sehari. Kalo tiga jam sehari aja bisa dilalui dengan baik, maka 10 tahun lagi, namaku akan dikenal sebagai ahli psikologi forensik.. Seee.....
Nah, siapin 3 jam berkualitas yuuukk setiap harinya.... 
Great Processing :D
@aclimber

Twinningers is Back

Gambar
Kami menyebut mahasiswa yang pernah, sedang dan sudah mengambil program twinning psikologi-tarbiyah UMS dengan sebutan Twinningers.. heuheu.. dan kami telah mengadakan pertemuan perdana kami di sebuah tempat yang dikenal dengan cafe toedjoe, sebelah timur Mall Paragon, tempat yang nyaman untuk meeting meeting gitu deh... hehehe...

Suasana acara :D

Meski animo alumni yang datang sedikit (yah karena jumlah alumninya memang baru sedikit.. hehe.. ) tapi alhamdulillah, peserta dari mahasiswa twinning sangat antusias sekali lho... Ihh, seneng banget, penerus Twinnningers makin banyak euy peminatnya. Hingga hari ini, tercatat sudah yang mengambil program twinning untuk mahasiswa baru sebanyak 20 orang.. widiihh, angkatanku dulu ni ya, tahun 2004 cuman 5 orang, wafat 1 di perjalanan (Alm. Nur Sudeni). Yak, kita absen duluh satu-satu yang angkatanku.. Ada Mba Suranti yang kini kerja di Sumbawa sebagai guru, Mba Imroatul yang bekerja sebagai Guru TKIT Birrul Walidain Sragen, Mas Arif Arrofiq yang…

Catatan Seminar Thesis (1)

Catatan ini ku peroleh dari mendengarkan sebuah seminar Thesis kakak tingkat...
Penulisan tabel, jangan sampai ada halaman kosong/melompat halaman, penomoran tabel harus urut --> Lebih teliti lagi saat mau ujian
Kepercayaan diri adalah bagian dari konsep diri, untuk meningkatkan kepercayaan diri jangan pakai konsep diri, karena sudah pasti bisa .. jadi cari  penamaan lain ya... :D
Seterusnya.... bla bla bla... dan... 
Hening...
@aclimber


Istrimu bukan Pembantumu..

hehehehe.. Sedikit curahan hati yang belum usai juga.. waksss... gak kok, piss piss... ini merupakan salah satu hasil pengamatan dan juga (pengalaman) hoho.. terhadap sejumlah kehidupan rumah tangga. 
Seringkali kejadian seorang ibu yang melampiaskan kemarahannya kepada anak-anaknya, pasti yang disalahkan adalah pihak ibu tersebut. Hmm, tanpa melihat alasan yang sesungguhnya, langsung saja si ibu tersebut menjadi tersangka. Padahal, suaminya pun juga ikut andil lho... 
Seperti kasus yang terjadi di sejumlah wilayah, saay seorang ibu tiri yang menyiksa anaknya dan meninggalkan anaknya di jalanan. Anak tersebut menjadi trauma jika didekati oleh wanita dewasa. Sang ayah, hanya diam saja.. See.. Ada lagi yang lain, sang suami, berangkat kerja pagi-pagi, pulang malam-malam, dan membiarkan istrinya mengurusi rumah tangga sendirian, pagi nyapu, nyuci, ngepel, setrika, masak, ngantar anak pulang pergi sekolah, menyiapkan sarapan, pakaian dan keperluan seluruh anggota keluarga, plus harus bekerj…

11 Bulan

Makna yang teramat dalam sejak diri ini mulai mempublikasikan karya-karya yang paling monumental sepanjang sejarah.. halah.. Niatnya ikut-ikutan sih awalnya, buat ngebranding diri, eh, akhir-akhirnya punya komitmen yang kuat untuk terus ngelakuin seld-development. biar agak gaul gitu, secara aku ngeliat anak-anak muda jaman sekarang lebih canggih euy...
Yap, sudah 11 bulan, webblog ini hadir untuk pemirsa setia pecinta tulisan aneh dan asal-asalan, tapi meski begitu, semoga tetep ngangenin,cie cie..  dan memberi semacam apa ya, kalo orang bilang, inspirasi. Ya, INSPIRASI!!

Tiru yang baik, pelajari yang buruk dan sampaikan perbaikannya.. :D
Great Processing :D @aclimber

Banci Lomba

Hehe, sebuah keputusan yang mungkin banyak orang akan lakukan. Banyak jalan menuju rezeki berkah.. Teringat, waktu SMA, aku sering ikut lomba-lomba dan sering memenangkan lomba tersebut. Sayaaaang banget, kenapa ya, jarang dapat juara 1, polll juara 2.. Hmm, aku penasaran dengan diriku sendiri. Whats wrong gituh.. ????
Ikut lomba waktu SD sekali, tapi berkelompok, Lomba cerdas cermat antar TPA sesurakarta di UNS, dapat juara satu. SMP ikut lomba olimpiade matematika, boro-boro jadi juara masuk finalis aja nggak, nothing best at that time. SMA, weeeww, mulai dari LKTI, pidato bahasa Inggris, P3K, halang rintang, hingga siswa teladan surakarta, gak ada yang juara 1.. Kuliah, ikut lomba mahasiwa berprestasi, juga dapat juara 2.. kekekekekkk.. :D
Kuliah S2, ikut lomba marketing competition, udah direwangi usung-usung kerdus di pasar legi, teteep aja juara dua.. Ikutsocial  entrepreneurship challenge, only was finalist top twenty.. hoho..
Aku ingin terus mencoba, ikut-ikut lomba lagi, mumpung…

Poem for My Beibi Boys

it just a song that i will sing all day for you.. shalawat nabii..
Allaahummaa shalli wa sallim 'alaa sayyidinaa muhammad, wa 'alaa aalihii wa aaliihi wa sallim tasliimaan..
not, twinkle twinkle.. either another children songs.
Beibs, you're my wonderful things that brought to me.. I just cant imagine if there no your voice in each day. Seeing your smile and laugh makes me feel happy, more and more.. in my road to the work, my mind always fly over to your happiness..
Beibs, may Allah always makes me strong to make you all be stronger, more toughful...
Always pray for your best performance in this world my boys.. lovely beiby boys... :*


From your IBU, @aclimber

Saat Fir'aun Bangkit

Hasbunallaah wa ni'mal wakiil, ni'mal maulaa wa ni'mannashiir...
Saat kekuatan Raja Fir'aun kembali bangkit di bumi Mesir, saat itulah dunia juga akan terkena dampaknya. Tahukah Anda jika semua pemimpin yang beraliran "setan" merupakan trah keturunan dari Fir'aun?  Hmm, ada sebuah rahasia besar yang sudah sangat implisit disembunyikan dengan rapinya. Saya pun juga baru tau akhir-akhir ini, ooo.. ternyata, si George Bush dan Obama itu masih sodaraan gitu dengan Ratu Elizabeth, dan Sang Ratu memiliki darah murni keturunan dari Raja Fir'aun!!! Gak heran, sedang ada pembantaian besar-besaran di sonoh, yang ngekut Islam/Tauhid pasti dihabisi, yang ngekut setan diberi posisi!!
Wajar saja, semua peperangan dikendalikan oleh Ratu Inggris, Amerika tidak akan bergerak, kalo Inggris tidak menyetujui. Saya curiga, Mesir juga sedang dikomporin oleh mereka nih untuk bangkit lagi. Simbol-simbol setan mulai bermunculan dengan jelas.. Lihat saja logo Miss World, kalo dib…

Berhati dengan Ucapan

Lebaran baru beberapa hari yang lalu usai. Segala kesibukan dan silaturahmi sudah tertunaikan. Tinggal menyiapkan diri kembali untuk menjemput rezeki yang sudah disiapkan Allah. Yuhuu, dan beberapa waktu lalu, aku merasa sudah sangat berdosa dengan anak-anakku... So sorry my beibi boys, hanya karena mereka begitu aktif, diri ini sempat ngambek dan berujar "le, ibuk juga pengen istirahat.."
dan adakadabra... gak nyampe 10 menitan, badan yang tadinya seger buger, meki sedikit lelah, langsung pening dan hidung tiba-tiba mampet... Ya Rabb, Kau kabulkan ucapanku secepat ini... beristirahat, namun dengan cara yang beda : "ketambahan flu berattt"...
Istighfar terus, dan sudah tiga harian ini hidung meler sodara.. Ya Allah, ampuni ucapku, ampuni tingkah lakuku.. Semoga Engkau mengangkat dosa-dosaku, seiring dengan Engkau angkat penyakitku... Aamiin...
Great Processing :D
@aclimber

Lebar yang Lebur

Sudah hampir jam setengah tiga pagi, tapi mata ini masih belum mau terpejam. Bunyi kruncung perut sudah kudiamkan dengan sepiring tetelan iga sapi berbalut busana asem-asem daun kedondong ala ibu mertua kakakku dari Bojonegoro. Pedasnya mantaabb rek... Dann, ini sudah masuk lebaran hari ke-4. Well done, beberapa hal sudah terlaksana, beberapa belum. Subhanallah wa hasbunallaah.. 
Maafkan segala khilaf, segala penundaan yang membuat segala kekacauan hati. Tidak bermaksud untuk menyakiti, sungguh, niat dalam hati hanya ingin memberi manfaat. Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini, berbalas dengan hati yang ikhlas, surga di sana yang kuharap.

Aihh, udah gak pengen puitis-puitisan, memang kagak bisa berpuisi ria. Setelah hampir semalaman berdiskusi dengan seorang kawan, hidup itu sawang sinawang kawan, tinggal bagaimana meletakkan porsi kita masing-masing. Gak ketinggian, juga gak kerendahen. Begitu yak? 

Aihh, entahlah, aku sendiri juga lagi bingung mau menuliskan tentang apa. Tentangmu…

Strategi Peningkatan Indeks Jurnal Ilmiah

Kali ini saya akan membagikan 'kuliah' dari pagi hingga sore di hari ini, Sabtu 29 Juni 2013, tentang Indeks sebuah Jurnal Ilmiah... Hmm, rada berat ya... Bersiap dengan segelas air putih... :D

Untuk meningkatkan citasi/indeks, syaratnya:
1. Visibility karya ilmiah, semakin dibaca banyak orang, peluang sitasi semakin besar
a. kualitas paper bagus
b. Isi mudah dipahami
c. Tidak perlu berbayar untuk membuka
d. Bisa diakses dengan obline
e. Mudah dibaca
f. Memiliki DOI (lonh-term availability).
g. Impact factor bagus
  --> menyediakan repository online, menggunakan sosial media untuk akademisi (misal,
2. budaya sitasi dan standarisasi
3. Pengelolaan publikasi
4. Strategi khusus
5. Strateggi praktis
6. Strategi Jangka Panjang

Intinya nih, kalo jurnalnya mau terindeks dengan baik, sering-sering aja nongolnya .. :P

Mimpi yang Aneh

Hmm, sudah belajar tafsir mimpi tapi ngartiin mimpi sendiri aja masiiii aja bingung.. Begitulah,layaknya dokter kalo sakit gak boleh dirinya yang nanganin atau keluarganya... 
Nah, semalem, daku nih ngimpiin ujian case conference ke 3, dengan penguji (inisial yak..) mrs. A, sebagai pembimbing utama dan memang linier dengan bidangku, yang bikin aneh adalah dua penguji lain yang beda bidang... ditambah, ujiannya tuh gak di kampus, tapi lesehan di pinggir jalan Manahan.. ckckckck.. Ada apa gerangan ???
Kata temenku, "ngekek Tim karo ngimpimu..", lha sapa juga yang pengen ngimpi gitu.. Aihh, atau jangan-jangan aku memang pengen ngimpi gitu.. Waksss.. gapapa juga deng kalo ujiannya di pinggir jalan gitu, seru juga kali, biar gak tegang... hoho.. secara garis kecemasanku ada di ambang atas, dan belum menemukan cutter yang tepat untuk meringkas talinya... heu heu..
Semoga aja, semua lancar ya Rabb, meski ku tau, tak akan ada yang lancar-lancar aja, Allah Maha Tau apa yang kubutuhkannn…