Pekerjaan Terhebat

Entah ini hanya asumsiku aja, atau pendapatku..
Tapi menurutku, pekerjaan yang paling hebat adalah pekerjaan yang terkait dengan rumah tangga, entah itu ibu rumah tangga, bapak rumah tangga, pembantu rumah tangga, kakek rumah tangga, nenek rumah tangga atau anak rumah tangga.. (hmm ada ya?)

Pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang tiada pernah habis, dan selalu menuntut kreativitas dan kejelian karena dikerjakan berulang. Contoh: nyiapin sarapan, nyapu lantai, ngepel, nyuci piring, nyuci baju. setrika. Bayangin kalo pekerjaan harian seperti itu dilakukan berulang dan dengan cara yang sama, betapa bosannya hidup itu (gak curcol lho, dikkiiiiitt ajah... ^_^)

Maka dari itu, seorang yang bekerja di bagian rumah tangga mestilah bisa menguasai segala ilmu secara otodidak, memiliki daya kreativitas yang tinggi dan tahan banting... Ibaratnya, pekerja rumah tangga sejati kalo di kasih psikotes kraepelin atau pauli bakalan paling tinggi deh skornya... wkwkw (belum ada penelitian tentang ini lhoh.. bisa jadi bahan sekripsi atawa thesis nih temen-temen... ;)

Tapi, amat disayangkan, pekerja rumah tangga ini kecil harganya, baik dari segi nominal ataupun sosialnya, padahal..... (isi sendiri yak....) Betapa kurang bersyukurnya kita, udah punya kerjaan mapan, gaji tinggi, tapoi dengan pekerja di rumah tangga kita  malah berbuat seenaknya.. MasyaAllah, ampuni dosa kami ya Rabb....

Plis deh, banggalah kalau ibu-ibu kita hanya menjadi seorang ibu rumah tangga, atau bapak kita yang jadi bapak rumah tangga, atau kita sendiri yang jadi pekerja rumah tangga.. Tanpa pekerja rumah tangga, sepertinya aktivitas kerumahtanggaan bakalah kacau. tul gak??

Ibi kilasan hati, dariku yang sedang berupaya jadi pekerja rumah tangga yang hebat... :D

Great Processing :D
@aclimber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Primbon Jawa