Episode Sariawan

Hari ini resmi sudah selama hampir tiga minggu saya terkena sebuah penyakit yang cukup mematikan untuk beraktivitas mulut : SARIAWAN.

Ya, sariawan merupakan sebuah pertanda dari gejala-gejala berikut :
1. Saya sedang akan menstruasi
2. Saya sedang mengalami stres
3. Saya sedang mengalami satu gejala penyakit berat lainnya

Nah, jika Anda wanita dan secara reguler mengalami sariawan di saat-saat menjelang masa menstruasi Anda, maka itu masih NORMAL. 

Jika Anda laki-laki atau perempuan, dan sering mengalami sariawan, mungkin Anda sedang mengalami gejala stres, dan segeralah minta pertolongan Allah dengan sabar, shalat dan sedekah :D

Jika Anda laki-laki atau perempuan, dan sariawan sudah hampir berbulan-bulan tak kunjung sembuh, segeralah minta taubat kepada Allah, dan hubungi dokter gigi dan mulut, mungkin ada gejala Kanker mulut/lidah (perlu negatif thinking untuk pencegahan -om Deddy Corbuzier'Tips-). Bisa jadi jika Anda anak-anak/laki-laki/perempuan sedang mengalami sariawan seluruh mulut/lidah, disertai dengan gejala panas tinggi, dan muncul bercak-bercak merah di telapak tangan dan kaki, kemungkinan Anda terkena Flu Singapura... Segera memohon ampunan kepada Allah, diiringi dengan banyak minum air putih dan makan makanan yang bergizi.

Dan sudah tiga mingguan ini, artinya saya puasa dengan diiringi penyakit sariawan, artinya sedang diminta Allah untuk bener-bener "puasa", baik puasa makanan enak, maupun puasa dari berkata yang kurang baik.. Faghfirlii ya Allah, karena di masa lalu, banyak nafsu makanan yang berlebih atau bisa jadi omongan saya banyak boongnya dan banyak nyakitin orang... Mohon maaf atas segala khilaf... 

At the end, Sariawan selalu membawa hikmah, di empat tempat dan sungguh nikmatnya bener-bener berpuasa... 

Great Processing :D
@aclimber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Primbon Jawa