Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2013

Episode Sariawan

Hari ini resmi sudah selama hampir tiga minggu saya terkena sebuah penyakit yang cukup mematikan untuk beraktivitas mulut : SARIAWAN.
Ya, sariawan merupakan sebuah pertanda dari gejala-gejala berikut : 1. Saya sedang akan menstruasi
2. Saya sedang mengalami stres
3. Saya sedang mengalami satu gejala penyakit berat lainnya
Nah, jika Anda wanita dan secara reguler mengalami sariawan di saat-saat menjelang masa menstruasi Anda, maka itu masih NORMAL. 
Jika Anda laki-laki atau perempuan, dan sering mengalami sariawan, mungkin Anda sedang mengalami gejala stres, dan segeralah minta pertolongan Allah dengan sabar, shalat dan sedekah :D
Jika Anda laki-laki atau perempuan, dan sariawan sudah hampir berbulan-bulan tak kunjung sembuh, segeralah minta taubat kepada Allah, dan hubungi dokter gigi dan mulut, mungkin ada gejala Kanker mulut/lidah (perlu negatif thinking untuk pencegahan -om Deddy Corbuzier'Tips-). Bisa jadi jika Anda anak-anak/laki-laki/perempuan sedang mengalami sariawan seluruh mulu…

Honey Moon

Gambar
I called it, a moment of five.. hehe.. after five years our marriage, we did something called "HoneyMoon". What a honey moon like was me, my hubby, and our beloved children went to Lawu Resort for two days... My feeling was so excited, so do them. 
Terjemahannya:
Aku menyebutnya sebagai sebuah kenangan lima.. hehe.. setelah lima tahun pernikahanku, kami melakukan "Bulan Madu. Bulan madunya terdiri dari diriku, suamiku dan anak-anakku tercinta, kami pergi ke Lawu Resort untuk dua hari... Sungguh sangat menyenangkan...
Itung-itung latihan writing.. hmm, ternyata ngobrol alias nulis dengan bahasanya orang bule itu lebih butuh pemikiran daripada waton njeplak.. Intinya pada cerita ini adalah, kisah setelah carut marut, sedih, kekecewaan, dan banyak hal dalam pernikahan yang masih belum kupelajari.. Even more, kami sudah melalui lima tahun.. yap, yang 25 tahun aja masih bisa cerai kok, apalagi yang baru jalan lima.. hmmm, semoga Allah senantiasa menunjukkan kepada kami jalan ya…

Pekerjaan Terhebat

Entah ini hanya asumsiku aja, atau pendapatku.. Tapi menurutku, pekerjaan yang paling hebat adalah pekerjaan yang terkait dengan rumah tangga, entah itu ibu rumah tangga, bapak rumah tangga, pembantu rumah tangga, kakek rumah tangga, nenek rumah tangga atau anak rumah tangga.. (hmm ada ya?)
Pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang tiada pernah habis, dan selalu menuntut kreativitas dan kejelian karena dikerjakan berulang. Contoh: nyiapin sarapan, nyapu lantai, ngepel, nyuci piring, nyuci baju. setrika. Bayangin kalo pekerjaan harian seperti itu dilakukan berulang dan dengan cara yang sama, betapa bosannya hidup itu (gak curcol lho, dikkiiiiitt ajah... ^_^)
Maka dari itu, seorang yang bekerja di bagian rumah tangga mestilah bisa menguasai segala ilmu secara otodidak, memiliki daya kreativitas yang tinggi dan tahan banting... Ibaratnya, pekerja rumah tangga sejati kalo di kasih psikotes kraepelin atau pauli bakalan paling tinggi deh skornya... wkwkw (belum ada penelitian tentang ini lh…

10 Awal

Mohon dimaapkeun jika malam ini hampir 17 postingan saya postingkan di weblog saya ini.. Bukan bermaksud untuk kejar target, tapi memang kerana saya ingin skali tulisan-tulisan saya di masa lalu kembali hadir. Sekedar bernostalgia, dan mengenang apa yang baik, dan meninggalkan yang buruk. 
Hanya rahmat Allah yang didamba di sepuluh hari pertama ini... Semoga Ramadhan ini saya bener-bener bertobat... Bukan lagi tomat.. Tobat Maksiat..... Amiiinn.. doaken saya nggih.. Al Faatihah pula untuk antum semua....

Bismillaahirrahmaanirraahiimm... Alhamdulillaaahirabbil 'aalaamiin.. Arrahmaanirrahiim... Maaliki yaumiddiiin... Iyyaakana'budu waiyaa kanasta'iin... Ihdinashiiroothol mustaqiim... Shirootholladziina 'an 'amta 'alaihim.. ghoiril maghdhuubi 'alaihim.. Waladhhooollliiinnn.. Aaamiinn..

Great Processing :D
@aclimber

Bongkar Masa Lalu (17)

Saat mulai mengalami kejenuhan dan banyak "keajaiban" terjadi... 
Hampir setengah jam sudah menekuri file-file di otak, memutar kembali film kehidupan yang sudah dibuat. Allah buat semua menjadi indah dalam benakku. Tak ada yang tahu, hanya Ia saja yang mengaturnya! sepuluh tahun sudah melepas masa remaja. tujuh tahun sudah memasuki usia dewasa, tiga tahun sudah mengambil keputusan besar dalam hidup, dengan kepastian. dan kini, sembilan belas bulan lebih 11 hari sudah menjalani hari-hari sebagai ibu. banyak hal yang terjadi, banyak peristiwa yang sudah terekam. baik, buruk, susah, senang, derita, tertawa, bahagia, menangis, dan segala bentuk emosi yang tertumpahkan. ego, penyesalan, dendam, benci, pengkhianatan, kebohongan melawan toleransi, penerimaan, pemaafan, rasa sayang, cinta dan setia. hal itu terus akan ada, terus berputar, begitulah sunnatullah, yang akan terus berulang. menyudahi semua keinginan, menyimpan segala impian. biarkan itu tetap ada di laci hati. menguncin…

Bongkar Masa Lalu (16)

Life is Chance, make it perfect buat pilihan menjadi sempurna, dan karena itu aku ada !!

Bongkar Masa Lalu (15)

Doa bersama angin... wussss...

selepas jumat ini, dan akhirnya ku ingin memunajatkan suatu yang ku bisikkan pada asaku pada jiwaku bahwa aku ingin mendengarnya aku ingin mengamininya agar apa yang ia minta terkabulkan karena ia meminta agar aku selalu peroleh kebahagiaan

Amin..

Bongkar Masa Lalu (14)

Lagi kepengen jadi anak kecil (lagi..)


pertemuan yang telah kulewati, meninggalkan bekas yang yang sangat menusuk di hati, tanpa kuprediksi sebelumnya. ku ragu akan kehampaan ini. ku ingin menjalani semua sesuai dengan apa yang telah menjadi jalanku. semua hal dan keyakinan akan segala keinginanku menjadikan aku semakin rapuh...apakah boleh jika aku bisa kembali ke masa lalu dan merona keindahan kehidupanku, hinga ku coreng segala keburukan dengan kebaikan. sungguh pun aku tak mengenali lagi siapa aku kini. dengan segala citra yang melekat. dengan segala karsa yang hinggap. aku merindukan masa-masa itu, masa-masa di mana aku masih menjadi yang terkecil dan yang tersayang. masa-masa di mana aku bisa berbuat apa saja...
hsshh...

Bongkar Masa Lalu (13)

Ini awal atau akhirannya yak... ??

ketika semua bermula, dan ada yang memulakan ku harap itu ada karena kau harus mengetahuinya bahwa apa-apa yang ada itu ada permulaannya, menjadi hal yang sudah sangat pantas apabila kita mau dan mampu untuk menjadikannya sempurna, melebihi apapun aku harap kau tahu bahwa aku akan tetap di sini tak kan pernah melarikan semua permulaan yang telah kita bangun bersama dan akan menjadi sebuah kisah yang kuharap akan selalu ada karena kisah yang kita mulakan akan tetap ada hingga kau dapat terserap oleh lumpur kebijaksanaan aku akan tetap ada di sini dalam hatimu.. ku harap kau ada, ketika aku ada menjadi awal dan kisah yang memang nyata

Bongkar Masa Lalu (12)

Inspirasi, bagiku, adalah soal menunggu... *Ekstrovert banget apa ngeles yak.. *-*

menunggu, bila itu maumu bila kita mau menengok sebentar entah mau ke arah mana mata kita tertuju. cerita tentang seorang teman, sahabat, kawan, dan masih banyak sebutan untuknya sekarang pun bisa kusebut "aku". yah menunggu akan datangnya sebuah pencerahan menggeliat bersama kepingan hati yang terus berusaha untuk meraih asa

..inspirasi..

Bongkar Masa Lalu (11)

Saat optimisme mulai muncul... Terinspirasi dari buku yang berjudul "BLINK", sayang girlbandnya gak senge-"blink" yang ada :(

'till another day..
yup..n 'till another day, maybe tomorrow, maybe next tomorrow. The struggle has go on. Never till put ending, i will never give up. Uh, sok kuat, tapi kalo kita gak bisa optimis dengan harapan yang udah kita buat sendiri, percuma kita berjuang. Yang terpenting adalah, kita cari sebenarnya apa yang ingin kita cari. Just like, blink!! ketika kita melihat sesuatu, 2 detik pertama adalah hal yang sangat menentukan. Apa yang ada di pikiran kita dalam dua detik pertama, akan sama jika kita tidak menaruh perhatian besok setelah berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Taruh perhatian pada dua detik pertama...Pandangan pertama begitu menggoda, selanjutnya, tangkap dan perjuangkan pandangan itu..'till another day..

Bongkar Masa Lalu (10)

yang ini efek dari dosa, tapi saat itu masih belum tobat, masih tomat ^-^

after sick.. kisah seminggu yang lalu, terbaring hampir 5 hari di suatu tempat yang dulu hampir tiga tahun aku mendatanginya untuk mellihat sahabatku yang akhirnya mendahuluiku. tidur di ugd di bed yang sama..ah..dan akhirnya harus setia di bangsal bugenvil ditemani dengan berbagai animasi yang sedikit menghiburku. melihat raut wajah ayah bunda yang senantiasa menemani membuatku merasa semakin terasingkan dengan duniaku sendiri. membuat mereka kelelahan dan aku merasa mereka saaangat menyanyangiku. melihat mereka resah dengan kondisiku saat itu..ah..dan akhirnya akupun sadar bahwa ini memang harus kuhadapi sendiri. dan hanya tiga kawan yang kukabari tentang kondisiku, karena aku tahu, setiap orang punya kesibukan masing-masing, aku tidak ingin menjadi beban pikiran mereka dengan meluangkan waktu mereka hanya untukku yang tiada berguna bagi mereka. mereka hanya akan menghabiskan waktu denganku yang selayaknya waktu…

Bongkar Masa Lalu (9)

Lagu galau lagi... Jangan ditiru... :P

Suatu hari kau bermimpi, andaikan kau adalah seorang putri. ah, ternyata bukan,dan memang bukan. lihat ke luar dan jangan terus mengungkung diri di kamar, putri. jangan cepat menyerah. jangan cepat untuk menghentikan langkahmu. lihat ke luar, dan kau akan melihat senyatanya. bahwa tidak semua hal yang kau rasakan hanya kau yang merasakan. bahwa kau adalah yang paling rendah, paling nista. dan kau pun merasa tak ada rimbun padi yang menyegarkanmu. woww..aku berteriak di kedalaman samudera pekat. tanpa ada cekat, tanpa ada gersang. kau coba lebur abu menjadi arang. kau coba rebus bubur menjadi nasi. dan akhirnya, kuharap kau sadar. bahwa kau hanyalah ingus yang layak untuk dibuang. yang kau sadari kemudian adalah...kau lebih layak menjadi dirimu sendiri...

Bongkar Masa Lalu (8)

Gambar
Ini waktu ku pertama kali jatuh cinta.... coba tebak dengan siapa.... ??? at nineties.. SD-SMP lah.. xixixi

aku mengenalnya, dan aku tahu tentangnya. mungkin semua orang tidak akan pernah menyangka. ku sayang. ku cinta. ku damba. tak tahu. dan juga tak mengira. mungkin aku yang salah. pantas gak sih aku untuknya...


li..
He was the guy... ever.. 

Bongkar Masa Lalu (7)

Saat diriku masih bener-bener jomblo dari awal ampe akhirnya.... heuheu... 

KATA ORANG SAYA “ JOMBLO “
“:d’G”
Kata orang sih, eh mau nggak dengerin kata orang?? Entah orang yang mana aku juga nggak tahu, tapi ini beneran kata orang. Bener-bener orang yang ngomong lho… Orang yang mana aku juga nggak kenal, yang jelas orang ini pernah berkata, dan kata-katanya itu benar-benar keluar dari mulutnya. Tapi ini juga memang benar-benar mulut orang lho ya, bukan mulut sembarang orang. Itu sih yang aku tahu. Yang aku tahu yang bilang tentang kata orang sih juga orang, dan yang ngomong juga bener-bener orang. Tapi aku nggak tahu apa orang ini bisa benar-benar dipercaya oleh orang aku juga nggak tahu kalau yang mendengarkan percaya kalau ini juga orang. Ah, entah… Tapi, kata orang lagi ya…ini beneran lho…kalau orang itu ngomong pasti orang juga yang mendengarkan. Mau tahu kata orang ??? Kata orang, saya itu jomblo. Nggak tahu orang itu bener apa nggak, tapi katanya sih gitu. Ku juga nggak mau tahu orang perc…

Bongkar Masa Lalu (6)

Ini saat puncak prokrastinasi dan hampir kehilangan sekeripsi.. heuheu... Dont try this at home ALONE !!!

“:d’G”
Ah…dirimu itu ! Selalu saja membuat pening kepalaku Kadang kau hadir di saat yang tak tentu Sering pula kau buat pilu hatiku Keraguan ketika dirimu muncul Ketakutan saat kau kembali mengepul Entah apa lagi yang akan terjadi Kerana mungkin kau tak tahu betapa ku sangat mengingini Semua berjalan alami Tanpa kau…!! Dan kau telah merusak segala asa Kau merusak segala cipta yang ada Kau pula yang melukiskan luka Hingga ku tak lagi bisa berkata Bahwa tanpamu, ku bisa Tapi bila tanpamu, mereka tak biasa Karena denganmu mereka bisa hidup Dan denganmu pula aku redup

…virus…
05:10 p.m. june 28th, 2007 karena dirimu kuulang lagi semua, terima kasih!!!

Bongkar Masa Lalu (5)

Ini lebih galau lagi... Jangan ditiru!!!!

perjalanan hidup seseorang tidak akan pernah semulus apa yang akn dibayangkannya. yah, dah lama gak ngepost, banyak yang hilang dari memoriku rupanya. pengalaman kemaren membuat aku menyadari dan semakin mengerti bahwa semua yang di dunia ini gak akan ada yang abadi. termasuk rasa ini. rasa sayang, cinta, dengki, amarah, dan semua rasa yang mungkin semua manusia pernah mengalaminya. ketika seorang sahabat, ah gimana ya nulisnya, -bukan mengkhianati-, tetapi melihat loyalitasnya dengan sahabatnya. terkadang semua membutuhkan pengorbanan. and rarely, i'm always do that!! pengorbanan tanpa batas. yah, setiap detik adalah pengorbanan, entah apa yang kita lakukan, pasti ada keringat yang keluar, pasti ada nafas yang terhembus, pasti ada putaran waktu, dan waktu dengan ikhlas merelakan dirinya hanya untuk kita. sama sekali tak kusangka bila ketika seseorang yang kita relakan untuk kita mengorbankannya, tertnyata dia pun merelakan kita untuk dikor…

Bongkar Masa Lalu (4)

Ini sedang galau, jangan ditiru!!!

Alunan mp3 mendayu di telinga ini memasuki batas senja dalam hatiku atau mungkin juga di hatimu akankah kamu akan mempedulikannya atau hanya sekedar bujuk rayuan saja bagai nyiur  di pantai yang kudengar beritanya kemarin baru saja terhempas oleh gulungan yang paling ditakuti oleh kaum Nuh juga yang kulihat semalam tentang pengorbanan seorang wanita pilihan dia merelakan tempatnya untuk tetap hidup dan diberikannya kepada rekan sekerjanya atau yang kualami sendiri kemarin ketika seorang adik yang meninggalkan sang istri tanpa memberi tahu kabarnya juga tentang seorang teman yang ditinggal kekasihnya dan kemudian terpaut dengan sahabatnya sendiri dan kemudian seseorang yang selalu setia, dulunya dan meminjam istilahnya non Audy..mungkinkah kisah itu akan kembali ?? kaupun juga aku tak tahu mungkin mungkin juga pasti akan terjadi jika tak ada yang merelakan sedikit ruang di hatinya untuk yang lain mencoba menyisipkan sesuatu yang mungkin pasti akan bisa kau sisipkan di …

Bongkar Masa Lalu (3)

Entah bener atau gak.... :D

Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya. Buka mata lebar-lebar sebelum mencinta, dan biarkan mata kamu setengah terpejam sesudahnya. Mencinta wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya atau karena...... (isi sendiri) sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah ..hati seorang wanita (krn ni dapetnya dr pren cowok). tp kayaknya sama aja deh, buat cewek juga gitu kan? Begitu juga Persahabatan, persahabatan adalah 1 jiwa dalam 2 raga. Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangan-nya. sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu didalam hatimu dan akan menyanyikan kembali tatkala kau lupa akan bait- baitnya. Sahabat adalah tangan Tuhan untuk menjaga Kita. Jangan pernah menyesal untuk bertemu dengan orang lain...tapi menyesal-lah jika or…

Bongkar Masa Lalu (2)

Tertulis 31 Maret 2011
Tentang waktu itu...

ketika kita bisa berkata tidak ketika kita sudah mantap dengan semua hal itu dan aku memang tidak bisa seperti itu bagaimanapun juga manusia itu juga aku akupun merasa sebagai manusia tapi aku tidak tahu apa kau juga merasa ah..aku ingin menikmati semua tapi aku tak bisa aku dipegang oleh asaku sendiri aku diikat oleh penyesalan-penyesalan bilakah itu semua kan kutemui semua ruang rindu yang tersisa juga mungkin di hatimu dan ketika hatiku merasa merana kuijinkan ia untuk tetap tinggal hingga ada yang membawakan sebotol madu untukku dan kuharap itu kau!! tapi kemudian ku coba simpan lara itu dan kulihat di samping kiri samping kanan ku lihat ke belakang dan kutatap ke depan kulihat berkeliling dan ku kan menemukan sesuatu yang lain yang bisa menukar botol itu dengan sesuatu yang lain itu dan ku harap kau pun datang membawa harapan lain..

Bongkar Masa Lalu (1)

Tertulis 31 Maret 2017
Secuil tentang cinta.... cie cie cie...

waktu itu dimana pikiran kita saat memutuskan untuk membawa cinta pergi dari rumahnya. apakah dia merasa ketakutan, kehilangan dan mungkin merasakan kerinduan untuk pulang. tapi kita juga membawa serta egois yang justru sangat dibenci oleh cinta. harapan kita saat itu dengan adanya cinta sebagai pelindung kita untuk membuktikan kita benar adanya. tetapi lihatlah...pada akhirnya kita harus kehilangan cinta untuk selamanya manakala kita terlalu sibuk dengan aktivitas kita, tanpa mempedulikannya. Dan saat ini satu hal yang ingin ku ucapkan tulus kepada cinta, maaf karena tidak selamanya waktu itu pasangan tepat bagi cinta. jujur kehadiran cinta akan selalu kunantikan, setidaknya ada sebuah kisah terindah yang pernah kita lewati bersama dan itu telah menjadi bagian dari hidup kita, selama kita masih berusaha dan berdoa semoga suatu saat pasti kita berjumpa, semoga...

Ngebutttt....

Yap, nglunasi utang itu memang berat, tapi tidak akan menjadi mustahil bagi Allah... Nglunasi utang nulis di blog.. hehehe... --kayak kurang kerjaan,padahal.... --
Tauhid!
Maka, tulisan-tulisan berikut merupakan hasil refleksi beberapa tahun terakhir, yang sebenarnya sudah pernah kutulis, namun kutulis kembali dengan rasa yang berbeda.. 
Selamat menikmati.... 
Great Processing :D @aclimber

Mantra Cinta untuk Anakku

Mantra ini merupakan sejenis jampi jampi yang selalu kuucap saat memandikan anak-anakku di tiap pagi dan sore hari... #JanganDitiruJikaMalu :)

(Basuh muka) ilang sarap sawane, bagus rupane, lancar rejekine, (guyur badan) soleh kelakuane, sregep ibadahe, dowo umure, berkah uripe, bekti nyang wongtuwane, sehat awake, sehat akale, pinter akale, (Sambil nyabunin) pinter atine, manfaat nyang umat apal al Qur'an kalo gede bisa naik pesawat,kereta,bis gampang, nyenengne ati liyan yo le... (Guyur badannya lagi) Amiin... 
Great Processing :D @aclimber

Target Ramadhan

Bismillaah, cuman ridho Allah yang diharepin, seolah esok mau mati, maka setiap detik kudu bermanfaat... Mohon doanya... 
1. Bisa kelar Ujian hidup, halah, ujian profesinya --> bulan ini kudu ujian CC 3 :D 2. Proposal Thesis di acc.. yes yes yes --> Paling gak, draf bab 1 ampe 3.. :D 3. Setiap hari bisa menyediakan buka&sahur min untuk 10 orang --> setidaknya untuk keluarga sendiri udah 4 orang.. hehe 4. Khatam al Qur’an&artinya --> a juz a day .. Sapa ngikut....?? 5. Hafal dg sempurna Juz ‘Amma,secara banyak dosa,banyak lupa.. hehe.. --> Wah ini, cari taktik n strategi.. :D 6. Membuat kelas mengaji untuk ibu-ibu di sekitar rumah *maklumSudahIbuibu --> sedang atur jadwal 7. Memberi 5 training gratis untuk sekolah/komunitas/panti *monggoYgMauNgundang --> saya welcome banget.. lagi ngumpul stok pahala.. :D 8. Memberi 10 konseling gratis dalam bentuk FGD.. --> yang ini nanti tematik ya,tunggu beritanya.. 9. Mencuci gratis mukena dari min. 10 mesjid/mushola tiap…

KANGEN

Puisi ini kudengar dalam versi lagu yang secara apik ditembangkan oleh teater SMK mana gitu (lupa.. hehe), 7 Februari 2011.. and i will remind with my past stories... 

Kau tak akan mengerti bagaimana kesepianku menghadapi kemerdekaan tanpa cinta kau tak akan mengerti segala lukaku kerna luka telah sembunyikan pisaunya.
Membayangkan wajahmu adalah siksa.
Kesepian adalah ketakutan dalam kelumpuhan. Engkau telah menjadi racun bagi darahku. Apabila aku dalam kangen dan sepi itulah berarti aku tungku tanpa api