Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2013

Seminar & Workshop Internasional Malindo 3 (2)

Gambar
Alhamdulillaaah.. setelah nggaruk punggung anak, bikin susu dan cari cemilan dari sisa jajan anak, lanjut lagi ceritanya...
Kami naik dengan lift ke lantai 1, dan wuaaaahhhhhhh... mewaahnyo... (maklum wong ndeso mlebu hotel),  peserta sudah banyak yang antri registrasi, kami pun registrasi, penampilan awal panitia sangaat kerennn.. pelayanan yang memuaskan lah, calon konselor gituh... (yang nerima kami mahasiswa UMM). Oke, masuk ke hall utama acara pembukaan, kami memilih duduk di barisan kedua dari belakang yang bagian tengah (posisi duduk dibagi 3 section). Disebelah kananku dua orang lelaki, di sebelah kiri Weny dua orang perempuan. Di belakang dan depan kami juga sudah penuh dengan peserta. Sampai acara pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan negara masing-masing. Aku dan Weny hanya diam saja sambil berdiri, udah lupa (terakhir nyanyi upacara bendera th 2004), mungkin pantas dipertanyakan nasionalismeku saat itu.. Jujur, aku gak bangga lagi jadi orang Indonesia, aku lebih bangga ji…

Seminar & Workshop Internasional Malindo 3 (1)

Gambar
Pertama kali membaca tentang ABKIN (Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia) beberapa minggu yang lalu di sebuah buku Psikologi Konseling, baru menyadari bahwa diriku masih terlalu jauhhh ilmunya tentang konseling. Hmmm... asosiasi yang dibentuk oleh para konselor pendidikan ini ternyata sudah berdiri sejak taun 50an.. hadeehh, kemana aja selama ini menggeluti dunia konselor?? kekekekk.. Nah, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 29-31 Mei 2013 terselenggaralah Seminar dan Workshop Internasional Malindo 3 :Jantung Hati Konseling di Kota Magelang yang tercinta (halah), kerja sama antara ABKIN, FKIP Universitas Muhammadiyah Magelang dan Persatuan Kounselour Malaysia (Perkama).
Hmm.. Malindo 3, apaan tuh??

Foto pas hari ke-2
Malindo itu ternyata hasil perkawinan antara Malaysia dan Indonesia... Konselor-konselor Indonesia bersepakat dengan konselor-konselor Malaysia untuk secara rutin membentuk suatu perkumpulan keilmuan dan secara aktif 2 kali dalam setahun mengadakan seminar, konferens…

Review Doa

Buka-buka file, ketemu dengan file tiga tahunan lalu, saat Guru Kehidupanku (@moordiningsih) hendak berangkat umroh bersama ibunda tercintanya... Ku nitip doa yang kuketik dan kutitip ke beliau... kira-kira begini isi doaku...

Bismillaahirrahmaanirrahiim... Khotim's Wishlists Ya Allah...
1.Azzam dan Azmi bisa jadi hafidz Qur'an 2.Khotim bisa jadi ahli psikologi forensik tahun ini,manfaat bagi umat 3.Tim khotim dan weny bisa juara 1 Lomba Pourvous Marketing 4.Jodoh yang senantiasa bisa membimbing dunia akherat 5.Bisa ikut konferensi API di malang dan CEC kembali di Jakarta. 6.Tahun ini, khotim dan suami bisa umroh ramadhan. 7.Hutang-hutang bisa lunas dalam dua bulan. 8.Khotim sekeluarga bisa kaya dan bahagia, sukses mulia... 9.Bu Nining sekeluarga selalu peroleh ketenangan hidup dunia akherat. Ini proposal khotim ya Allah.... semoga diterima.....
Amin....
Dan tiga tahun ini, jawaban dari Allah :
1. masih proses, baru al fatihah yang dihafal 2. Baru daftar jadi anggota APSIFOR, dan nulis 2 mak…

Skala Prioritas

Wesss, udah hampir 20 hari gak ngeblogging, kangen juga.. hihi.. maap pembaca, baru punya waktu.. (halah). Mbok inget to komitmen dulu waktu pengen bisa nulis setiap hari... *garuk-garukPala.. habis ini deh, utang-utangku takbayar semua.. lunas nas nas.... (prioritas juga bayar utang, termasuk utang puasa 4 tahun lalu.. Plaakkkk)
Ya ya, waktu semakin berjalan dengan cepat, atau aku yang berjalan melambat ya.. hoho... Kali ini pengen banget deh sharing tentang skala prioritas. Bukan skala alat ukur lho ya.. :D  Urutan-urutan pekerjaan kalau dikerjakan dengan seksama dan dengan proses yang sesingkat-singkatnya pasti kagak bakalan bikin stress deh... Contohnya, nunda-nunda ngerjain laporan, padahal tuh, punya waktu hampir 12 jam sehari untuk ngerjain laporan... Trus lagi nih, nunda-nunda untuk bicara terus terang.. eh sampai waktunya langsung deh salah paham.. Hihihi yang dua di atas adalah curcolanku tentang kehidupanku.. 
PENUNDAAN akan membuat hidup semakin BERATTTTT....
Not only for talk…