Reuni Memori (1)

Kisah ini merupakan kisah reuni memoriku terhadap suatu "perjalanan", monggo dinikmati sesuai hidangan... :D

Semalam aku menghadiri acara Dinner dan seminar bareng  Mas Jody Waroeng Steak, Mas Mono dan Ust Yusuf Mansur. Awalnya agak ragu, beli tiket apa gak ya, masalahnya malem hari acaranya, maklum, ibu dri dua anak yang gak tegaan ninggalin anak (halah..). Hingga hari H diberi kabar dari Mas Erik (petugas di Wisata Hati Solo), kalau tiket habis, tapi kalau ada tambahan tiket akan dikabari.. olrait mas, dan akhirnya pukul empat sore ada tiket, wihhh, datang enggak datang enggak... setelah berembug dengan suami, akhirnya ia mengijinkan untuk ikut, ku minta ia yang datang tapi ia lebih memilih di rumah. Hidup itu pilihan, dan dibalik pilihan ada konsekuensinya. Bagiku ridho suami cukup untuk melakukan perjalanan sekitar 45 menit dengan kecepatan 80-100 km/jam. ini nih yang kusebut dengan reuni memoriku.
Perjalanan dimulai pukul 18.00 setelah aku sholat maghrib di rumah Sukoharjo. Awalnya meliwati kota Solo nampak aman-aman saja, tetapi begitu sampai di daerah Klodran, wuih, jalanan banyak yang berlubang, dan kuputuskan untuk menghampiri teman baikku saat SMA, kepala suku kami yang rumahnya dekat dengan lokasi acara di Villa Horizon (Pak Adib tuh yang bangun...). Ok, perjalanan berlanjut hingga sampai di rumah si Bos Odah (begitu kami memanggilnya), dan untuk pertama kali dalam 3 tahun terakhir aku bertemu dengannya, kami berpelukan erat dan "ayo mangkat, ngejar Isya di sana".. Ok boss, akhirnya kami sampai di tempat acara yang tidak jauh dari rumahnya. Well, sampai di sana sudah azan Isya, dan langsunglah kami menuju masjidnya. Subhanallaah, di desa kecil kayak gitu berdiri bangunan mewah...Ketemu dengan beberapa temen yang subhanallah sama-sama termotivasi untuk jadi Entrepreneur yang selalu bersama Allah dan menyertakan Allah dalam setiap langkah yang diambil... Note: Ojan pemilik www.Onsight_Adventure.com yg mulai menanamkan siritual company ke SDMnya , Shelma https://twitter.com/ShelmaYH yang baru aja lulus, selamet ya dek :D , Labib, Didik https://twitter.com/didikkreatif ayo buruan keluar dari kampus... :D, mba Rini Pagar Pro, melihat sekilas mas Reynal, dan beberapa orang yang tahu tapi lupa namanya.. hehe.. 
Setelah sholat Isya selesai, mulailah kami masuki ruangan dengan tiket yang sudah didapat, cari tempat duduk, dapet deh.. eh begitu dapet ada pengumuman dari panitia untuk makan malam... yahhhh...  antrinyaaaa, begini ni ya cara makan orang kaya, kudu ngantri, karena prasmanan, bersyukur banget bisa ngerasain cara makannya orang kaya. dan giliran terakhir, kami putuskan untuk duduk di tangga. Bos odah nampak lahap menyantap menu malam tadi, nasi sup, air putih, krupuk, kakap goreng kriuk dan ayam goreng. Ia heran, makanku cepet banget, jelas lah, aku pengen segera menikmati acara, biar gak kemaleman gitu pulangnya, secara jalannya horor..
Finally, acara benar-benar dimulai pukul 20.15, dengan sambutan dari pak Adib Ajiputra, ketua Daarul Qur'an Solo (suaminya bu Tuti Adib, desainer muslimah merek Bilqis tu lho..). Kemudian di susul dengan kisah mas Jody yang mengawali Waroeng Steak n Shake, yang awalnya beliau berjualan susu segar di depan RS. PKU Solo. Eh, ternyata beliau itu puteranya pak Gondho, pendiri Steak Obonk, asli Solo kawan.. :D Mas Jody menuturkan bahwa sekarang beliau hanya fokus mendampingi ustadz dan ke rumah tahfidz, sudah ada 7 rumah tahfidz yang didirikannya dari hasil gaji karyawan yang merokok. Ups, gimana ya bahasanya? Jadi, sejak mas Jody mulai "berspiritual ria", ia mulai memikirkan spiritual company. Absennya menggunakan Sholat dhuha, dan karyawannya dilarang ada yang merokok.

Eh lanjut nya nanti ya, my beibi boys bermunculan nih.. ^_^

Great Processing :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Primbon Jawa