Jumat Sehat

Beberapa waktu terakhir, sistem imun dalam tubuhku mulai menurun. Mulai diare, batuk, pilek, hingga puncaknya terjatuh ke selokan saat mengendarai motor. Di titik itu aku merasa bahwa sehat itu sangat nikmaaaatttttt........Dengan sehat, kita bisa ngelakuin banyak hal. Sehat membuat segala sesuatunya jadi lebih lancar.

Sekarang, sudah semingguan aku melakukan pola hidup yang "kurasa" mendekati pola hidup sehat. Makan tepat waktu dengan porsi 4 sehat, no micin, msg dan makanan-makanan yang mengandung pengawet, aspartam, dan kawan-kawan, minum habbat 2x2 sehari, teh rosella 2 kali sehari, dan sedikit olah raga tiap pagi. Jika rada mau flu, banyakin air putih dan tidur yang berkualitas :D

Pengen gitu ngadain kelompok lima ribu. 5000/orang/bulan untuk memberikan gizi sehat buat anak-anak di panti, jalanan dan tempat-tempat kumuh lain. 5000/orang/bulan untuk membuat sarana MCK sehat bagi perkampungan yang kumuh. 5000/orang/bulan untuk memberikan perlatan kebersihan di masjid-masjid. 5000/orang/hari bisa meningkatkan status kesehatan kita bersama. Nah, di Jumat ini aku sudah meniatkan diri untuk berbagi. Berbagi apa? Berbagi tips sehat dan juga donasi. Yuk, bersama-sama membantu kesehatan orang di sekitar kita dengan memberikan berbagai macam pengetahuan tentang obat. Jangan sampai obat yang dikonsumsi malah menimbulkan jenis penyakit baru di lain hari.

Apa tips sehatmu? 

Stay Sehat di Jumat Hebat

Great Processing :D
@aclimber 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku