Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2013

Orangtua atau Orang Tua?

Saya sudah menjadi Orangtua atau Orang Tua ya..?

Tolong beri komentar... :D

Keep Processing :D
@aclimber

Over Five Years...

Gembiranya anak-anak itu bebas, lepas. Seperti kemarin, ku ngajak jalan anak-anak untuk menginap semalam di Tawangmangu, ya kalo di Bogor kayak Puncak gituh.. Adem-adem gimana gitu… Selain untuk berhoney-moon ria dengan my beloved Husband (kami sudah lima tahun pernikahan), juga karena sejak menikah kami belum pernah sama sekali yang namanya jalan-jalan liburan. Parah ya… Nikah tuh enakkk banget lho, karena semua sudah saaahhh (Komporrrrr)…. Balik lagi deh ke anak-anak. Anak-anakku sangat bergembira dengan acara itu, berkunjung ke tempat baru, suasana baru, dan orang-orang baru. Mengajarkan ke mereka tentang suasana alam, gunung, hiking, outbound, dan sayur-sayuran. Satu pengalaman unik, anakku yang bernama Azmi, saat kami akan masuk ke kamar penginapan, ia meminta agar pintu kamar segera ditutup dan kami semua masuk. Katanya “Cepat-cepat masuk, pintunya ditutup, nanti yang jelek masuk” | “yang jelek mana?” | “itu yang dibawah lampu”, saat kami tengok keluar gak ada orang… hhiiiiiii……

Hidupku Nyata...

Lucu banget ketika melihat seseorang pertama kali menggunakan gadget. Seolah, dunia memang untuk dirinya dan hanya ada dirinya saja. Well, kesian bener gitu kalo ada orang yang ngajak ngobrol, tp yang diajak ngobrol sambil pegang gadgetnya.. Gimana coba rasanya…?? Kuesel, anyel, gak nyaman, dan beragam perasaan yang gak enak lainnya. Tapi, memang ada beberapa orang yang memang tidak mempedulikan “rasa” orang lain. Orang-orang ini kalau dipetakan dari mesin kecerdasan #STIFIn termasuk kategori orang #Thinking. Tipikal orang-orang yang demikian memang cenderung kurang bisa merasakan “perasaan” orang lain. Sehingga seringnya disebut sebagai “Raja Tega”.
Tapi saya tidak ingin hanya membicarakan tentang tipe orang ini saja. Bahkan tipe-tipe lain pun ketika memegang gadget baru, maka ia akan lebih asyik untuk berinteraksi di dunia maya daripada hidup di dunia nyata. Ada lagi pembenaran, “Saya bisnisnya online, wajar dong kalau saya selalu pegang gadget”.. Boleh kok mas/mba, bisnis online, …

Dilema (2:utang)

Hmm, seri ke-2 dari sebuah dilema.. Habis mbaca tentang artikel Utang (http://www.nouralislam.org/indonesian/indofiles/fiqh/bahaya.htm) jadi mikir, lalu bagaimana dengan kerja orang-orang yang dapat penghasilan dari meminjamkan hutang a.k.a. bank dan sejenisnya ?
Laa khaulaa wa laa quwwata illaa billah, secara saya pernah juga bergelimut di dunia perbankan (jadi debitur maksudnya :P).. Semakin kesini, semakin banyak istighfar yang keluar dari mulut, hati dan pikiran. Betapa tidak, sekarang semakin gencar tuh para pemilik modal menawarkan sejumlah uang dengan hampir nol syarat, tentu saja diimbangi dengan bunga yang cukup tinggi pula. Ada juga yang dengan gampangnya menawarkan pinjaman konsumtif, beli henpon, tablet, kaplet, puyer dan kawan-kawannya.. Ya Allah, lindungi kami dari lilitan hutang.. Amiin..
eh, ini ada kabar dari pemerintah, ternyata selama ini permodalan dari asing, dan yang selama ini dianggap bantuan itu, harus dikembalikan.. bener-bener deh semoga Allah menunjukkan j…

Imbuhan Kesabaran

Rasanya lelah sekali jika sudah menjelang deadline, apalagi ditambah dengan masa-masa PMS atau bahkan ditambah lagi dengan tanggal tua. Yeyeye, opo maneh nek diseneni karo wong, utowo padhu karo liyan. Wuahhh, emosi membuncah karena faktor-faktor luar diri yang membuat segala sesuatunya menjadi gak normal kembalii.
Satu hal yang menjadi obat yang paling ampuh adalah: Kesabaran.
Sabar bisa jadi suatu hal yang membuat manusia menjadi makhluk yang paling sempurna. Sabar adalah penolong manusia dari setiap kesulitan yang mendera. Ada orang yang bilang "Sudah habis kesabaranku..", secara psikologis makna dari kalimat ini adalah, ia termasuk orang yang kesulitan untuk mengendalikan diri.  Lantas, apa yang harus dilakukan jika banyak stimulus yang memancing amarah dan ketergesaan...
"Ya Allah, imbuhkanlah untukku, kesabaran, jika sudah berada di batasnya, maka imbuhilah, lagi.. dan lagi..."
Monggo, sabar, semua ada waktunya... sabar, semua bisa diselesaikan... Sabar, semu…

Lagi Gandrung sm Om Deddy

Hmm, orang ini namanya Deddy Corbuzier dengan nama beken di twitter @corbuzier, ini saya copy dari wikipedia tentang biografinya.

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier (lahir di Jakarta28 Desember1976; umur 37 tahun) adalah seorang Mentalis yang populer di Indonesia. Ia adalah seorang pesulap profesional keturunan Tionghoa. Dia dikenal akan wajahnya yang dirias dengan unik. Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai pesulap, tapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam mempesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang me…

Harapan Masih Ada

Kamis ini adalah tanggal 16 Mei 2013,artinya sudah bulan kelima dari tahun 2013 dan sudah di pertengahan bulan pula. Hmm… Hal terbaik apa yang sudah kuperbuat??? Kereeennnya Allah, waktuNya yang berlalu dengan cepat, atau akunya yang berjalan melambat?? 
Gak terasa sudah hampir tiga tahun kuliah. Kuliah S2 kok kayak S1.. Hmm... Dulu saat memutuskan untuk mengambil kuliah lagi, tujuanku cuma satu: Ngilangin stress. Gimana gak stress coba, dulu sebelum menikah dan punya anak, keseharianku penuh dengan aktivitas di luar rumah. Aktivitas fisik yang melibatkan daya kreasi untuk terus bergerak. Hingga tiba saatnya, Allah mengkaruniakan padaku dua bayi laki-laki yang mungil, lucu, dan imut.. hoho.. Sehari, duahari, sebulan, tiga bulan, tinggal di rumah, berasa sangaat menyiksa. Tiada dukungan keluarga untuk memberi ASI eksklusif, ditambah perasaan yang entah campur aduk (menurut teori sih kena depresi post partum).
Keputusan untuk mengambil kuliah lagi berdasar atas emosional saat itu, gak …

Pintu Rezeki

Jualan adalah salah sembilan dari sepuluh pintu rezeki. Jualan juga perlu teknik dan latihan khusus, tidak sekedar menawarkan barang, tetapi tujuan akhirnya adalah barang bisa terjual. Beberapa kali mencoba usaha, dan boleh dikatakan gagal, salah satu sebab yang paling besar adalah, karena aku kurang menjual. Ya, aktivitas jualan bagi semua pedagang adalah hal wajib. Lha kalo kurang menjual, ya gimana mau mendapat keuntungan. Aku semakin menghargai uang saat jualan, berbeda ketika mendapat uang dari gaji atau pemberian. Anak-anak juga kuajarkan demikian. Untuk mendapatkan sesuatu perlu doa dan upaya. Jualan dulu, dapat untung, puter dan simpan sisa, gunakan secukupnya... Simpel memang, tapi harus bisa..
Bismillah, mau aktif jualan lagih... :D


Keep Processing :D
@aclimber

Doaku dalam Namamu

Gambar
Ada suasana yang berbeda pagi hari tadi, tepatnya di sepertiga malam terakhir. Bangun pukul setengah tiga karena anak-anakku sudah bangun terlebih dulu. Rasanya segar sekali. Gak kerasa ngantuknya. Tapi entah mengapa masih enggan untuk ambil wudhu dan tahajud, masih terlena oleh godaan kasur. Faghfirlii ya Rabb..  Melihat anak-anak bermain sendiri, ngobrol sendiri, jadi lucu dan lebih asyik memperhatikan polah tingkahnya. Beberapa saat kemudian, eyangnya terbangun dan bersiap-siap untuk sholat tahajud dan subuh di mesjid. Wuih, tuh bocah-bocah langsung ribut nyari sendal masing-masing dan tak lupa bawa sangu botol susunya. Ya Allah, baru kali ini ngikutin bocah-bocah subuhan ke mesjid. Maklum, beberapa hari menjadi single fighter (karena bapaknya sedang menjemput rizki di kota lain), membuatku merasa rikuh jika harus ikut ke mesjid. 
Subhanallah, sampai di mesjid, pada ikutan shalat, melengkapi jamaah yang kurang dari dua puluh orang. Melihat mereka bergandengan tangan dengan eyangny…

Lagi-lagi komitmen..

Heu heu, hampir beberapa hari gak pegang laptop, berasa malesss banget begitu buat online. Puasa online kadang nikmat juga yak, tapi ada kesalahan yang kulakukan. Ya, melanggar komitmen untuk bisa menulis sehari satu artikel, dari Senin hingga Ahad. Hmmm.... Cuma menyumpahi diri gak bakal selesai urusan. Komitmen itu gampang diucapkan, tapi yang gampang belum tentu juga mudah jalannya... Baiklah, aku akan menulis sesuai dengan suasana hari. Semoga Allah meridhoi... Amiin...
Ahad, ahad berati "kesatu", sebagai permulaan awal minggu, maka tulisanku bakalan penuh dengan keceriaan bersama keluarga, soal pengasuhan, soal anak, soal hubungan keluarga, pokoknya family time deh *pertajamInstink... 
Senin, isnain, berarti "kedua", hari kedua, setelah refreshing dan semakin segar, maka saatnya beraktivitas untuk cari uang. Dengan hashtag #SeninNgangenin, biar hari Senin tuh jadi hari yang issstiiimewaaa buat dikenang buat cari uang *OtakSensingKeluar... :D
Selasa, Tsalatsa,…

Lu Jual,Gue Beli !!

Wuih, keren banget yak judulnya.. lagi sok-sok an ni ye... Kagak, ntu aye cuman lagi pengen niru niru kalo orang-orang lagi ditantang ma orang pada ngomong itu tuh... 
Yakin deh, aku lagi gak mau nantangin siapapun, atau menerima tantangan dari manapun. Tuh judul terinspirasi dari kisah yang baru-baru aja ku alami. Bukan soal gaya-gayaan, sombong-sombongan atau apapun. Beneran deh... :D
Kisah ini tentang sebuah "Harga" tentang diri seseorang. Bukan harga diri lho... Tapi bener-bener tentang harga. Nominal. Tarif. Hmmm, berulang kali menjadi panitia acara, jadi belajar juga tentang "Harga" menjadi seorang pembicara atau trainer atau motivator atau... apapun lah namanya. Menjadi seseorang yang diundang untuk berbicara di khalayak umum adalah sesuatu hal yang membanggakan untuk sebagian orang, sebagian lagi menjadikan hal tersebut sebagai sebuah mata pencaharian. Contohnya, selebritis (tidak sekedar artis, artis ada juga yang gak mematok "harga" :D ), traine…

Arti "TEMAN"

Heboh, heboh dan heboh...
Pejabat-pejabat serta makelar-makelar pejabat mulai diperiksa KaPeKa dengan penyelidikan tentang kasus impor daging sapi. Beberapa waktu lalu juga heboh tentang langkanya bawang merah dan harus mengimpor hampir 800 ton bawang merah dari Cina. Begitu juga dengan garam yang harus diimpor dari Brazil. Pun, juga bahan tempe tahu alias kedelai yang harus diimpor dari pabrikan Monsanto Amerika. Eh, BBM yang notabene negeri ini adalah salah satu sumber dunia, harus "dilangkakan" agar bisa disalurkan kepada mereka yang berkepentingan di luar. Indonesia seolah menjadi kasur empuk bagi para pengambil keuntungan. MasyaAllah..
Tapi aku ingin sekarang fokuskan tulisan ini tentang kasus yang terakhir menimpa pejabat PeKaeS yang katanya (ini kalau pak Bibit yang ngomong, gak punya fakta), baiklah aku ganti, yang di televisi dibicarain bahwa telah menerima suap untuk kasus impor daging sapi. Dan yang paling banyak mendapat sorotan adalah AF. Hmmm, don juan, begitu …

Sabar (1)

Pagi ini ingin kuceritakan tentang sebuah kisah. Kisah kesabaran. Nikmati dengan sejumput aroma kopi pagi dan seiris cinta embun pagi... Eaaaa....

Sabar sedang menunggu waktunya. Sabar mengingatkanku akan ketulusan, keikhlasan dan kepedulian tanpa batas. Sabar berharap ia senantiasa dipakai oleh manusia, karena itulah ia menjadi bermanfaat. Sabar menyadari jika dirinya merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, tapi Sabar percaya jika Allah mengirimnya untuk membantu manusia dalam menghadapi setiap masalahnya. Sabar pun kadang juga merasa lelah jika ia harus digantikan dengan Tergesa atau dengan Marah. Sabar selalu setia berada di dalam hati manusia tanpa pernah ia menoleh sedikitpun kepada makhluk di luar manusia. Sabar mengerti hanya orang-orang tertentu saja yang mampu berjalan bersamanya. 
Seperti saat ini, aku mampu bersabar hampir dua tahun untuk tidak "meminjam" lagi agar aku bisa ujian. Hampir lima tahun, aku mencoba berjalan dengan Sabar untuk mendapatkan keluarg…

Reuni Memori (2)

Lanjutin lagi ah perjalanan ahad malam....
Yap, spiritual company yang dibangun memang mendasarkan kepada nilai-nilai keIslaman. Rokok membawa mudhorot yang lebih besar daripada manfaatnya. Hmmm, kereennn... dan setiap azan berkumandang, karyawan-karyawannya bergantian untuk melakukan sholat secara estafet.. tu cerita dari mas Jody.
Berikutnya dari Mas Mono, hmm dengan gaya sedikit "nganyelne" mas mono mengungkapkan bahwa ia selalu meminta dan mengajak siapa saja untuk bisa ikutan sedekah, ngaji, sholat duha, dsb. Dengan menyuruh saja sudah dapat pahala, maka ya tidak perlu berbuat (bercandaannya gitu...). Allah meminta kita pula untuk melakukan apa yang kita suruh kepada orang lain. Kunci Sukses menurut Mas Mono adalah Sabar+Syukur+Sedekah. Olraittt deh....  Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir, yap, pak ustad YM masuk ke ruangan pukul 21.15, dan mas Mono masih aja ngeciwis gitu, tapi juga gak lama sih, ustadz YM langsung membuka dengan bercerita tentang pengalamannya pu…

Reuni Memori (1)

Kisah ini merupakan kisah reuni memoriku terhadap suatu "perjalanan", monggo dinikmati sesuai hidangan... :D

Semalam aku menghadiri acara Dinner dan seminar bareng  Mas Jody Waroeng Steak, Mas Mono dan Ust Yusuf Mansur. Awalnya agak ragu, beli tiket apa gak ya, masalahnya malem hari acaranya, maklum, ibu dri dua anak yang gak tegaan ninggalin anak (halah..). Hingga hari H diberi kabar dari Mas Erik (petugas di Wisata Hati Solo), kalau tiket habis, tapi kalau ada tambahan tiket akan dikabari.. olrait mas, dan akhirnya pukul empat sore ada tiket, wihhh, datang enggak datang enggak... setelah berembug dengan suami, akhirnya ia mengijinkan untuk ikut, ku minta ia yang datang tapi ia lebih memilih di rumah. Hidup itu pilihan, dan dibalik pilihan ada konsekuensinya. Bagiku ridho suami cukup untuk melakukan perjalanan sekitar 45 menit dengan kecepatan 80-100 km/jam. ini nih yang kusebut dengan reuni memoriku. Perjalanan dimulai pukul 18.00 setelah aku sholat maghrib di rumah Sukoha…

Jumat Sehat

Beberapa waktu terakhir, sistem imun dalam tubuhku mulai menurun. Mulai diare, batuk, pilek, hingga puncaknya terjatuh ke selokan saat mengendarai motor. Di titik itu aku merasa bahwa sehat itu sangat nikmaaaatttttt........Dengan sehat, kita bisa ngelakuin banyak hal. Sehat membuat segala sesuatunya jadi lebih lancar.
Sekarang, sudah semingguan aku melakukan pola hidup yang "kurasa" mendekati pola hidup sehat. Makan tepat waktu dengan porsi 4 sehat, no micin, msg dan makanan-makanan yang mengandung pengawet, aspartam, dan kawan-kawan, minum habbat 2x2 sehari, teh rosella 2 kali sehari, dan sedikit olah raga tiap pagi. Jika rada mau flu, banyakin air putih dan tidur yang berkualitas :D
Pengen gitu ngadain kelompok lima ribu. 5000/orang/bulan untuk memberikan gizi sehat buat anak-anak di panti, jalanan dan tempat-tempat kumuh lain. 5000/orang/bulan untuk membuat sarana MCK sehat bagi perkampungan yang kumuh. 5000/orang/bulan untuk memberikan perlatan kebersihan di masjid-masj…

Hasil Karya Anakku (1) Alpine

Berikut adalah hasil pencet-pencet dari salah seorang anakku yang bernama Alpine... Maaf, nikmatilah selayaknya anak-anak, hanya anak-anak yang masih suci dan bebas dari dosa yang mampu mengejanya.. :P


Xcbnk,mn n,l,;;’’/cjkhnnnnnnnnnnnnmnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn………………………………………………………………………….lllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll,,,,,,,,,,,,,,y           aasasnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnjjjjjjjjj9999zzzzzzzzzzzzzzzzzxxxxxxxxxxxxxxxxx   hhhjhjjjjiioo9o9999999999999= 0-uuuuuuuuuuuuuuuuuuiiiio0-7777777jk



















Kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk;;;;;;;6666666n6nh66666666666666zzzzzzzzz6676666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666666y666666666666y66666666666666666666y6666666y666666y6666666…

Siapa Peduli Pendidikan?

Hari ini tepat 2 Mei 2013, setelah hari buruh, mungkin hari ini adalah hari perayaan bagi kaum akademisi. Ada yang menggugat, kenapa harus 2 Mei dan kenapa juga iconnya Ki Hajar Dewantara. Sejarah yang sebenarnya pun tiada yang tahu, karena bisa jadi dalam proses penyampaian informasi, sejarah itu sudah banyak yang tidak sesuai dengan fakta dan realitanya.  Negeri ini sungguh aneh, orang pinter malah diusir, dan lebih seneng mengekspor tenaga ahli. Negeri ini memang aneh, presidennya seneng curhat, tapi selalu cari kambing hitam dan kerjanya hanya tukang suruh, Negeri ini sungguh aneh, yang menang tender yang paling mahal, tapi kualitas yang paling buruk.  Seneng banget dengan sekolah-sekolah internasional. Mereka gak bingung lagi dengan Ujian Akhir Nasional. Mereka punya standar sendiri untuk bisa meluluskan siswanya.  Lantas, pendidikan yang dibuat oleh pemimpin negeri ini untuk siapa?  Apa hanya pajak saja yang mereka cari, serta keuntungan-keuntungan lain.. Sementara, di pelosok-…