Berkomitmen itu...

Hiiii.... komitmen,satu kata penuh makna... Meh mulai darimana ya... yang jelas, saya lagi ingin cerita tentang sebuah kata... KOMITMEN. ya, komitmen... terhadap apapun. Daaan kali ini menyangkut dedikasiku sebagai seorang penuntut ilmu. Hayyo, balik lagi ke niat awal, menuntut ilmu karena bener-bener pengen ilmu,atau hanya sekedar pengen ijazah, atau sekedar melepas lelah atau semuanya.... Well, sulit dideskripsikan. Tetapi yang kulakukan sekarang ini adalah,berusaha untuk komit terhadap apa yang sudah kumulai..
Aku ingin mengakhiri awal perjalanan ini sebelum 5 bulan ke depan,artinya di bulan ini aku harus menyelesaikan satu kali ujian, bulan depan 1 kali ujian lagi plus persiapan untuk tugas akhirku. Di bulan depannya lagi setidaknya aku bisa 1 kali ujian proposal, dan siap untuk penelitian. Ya Rabb, komitmen dengan akhir kuliah ini terasa amat berat, kenapa Engkau ciptakan si "komitmen" ini dengan begitu mewah dan indahnya....???
Komitmen, setelah hampir tiga tahun bertahan untuk bisa selesai meraih sebuah gelar, mencapai paripurnanya ilmu, mencapai hasil perjuangan.... Gusti, apa aku terlalu mengeluh dengan si "komitmen" ini, apakah aku kurang berjodoh dengannya?

Komitmen itu bagaikan air kepada api, ingin menjinakkan tetapi butuh tenaga ekstra

Semoga tidak terlalu masbuk untuk menjadi seorang Profiler... Amiin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku

Primbon Jawa