Detoksifikasi Dosa

Dua hari yang sangat melelahkan, tidak bermaksud untuk mengeluh dengan keadaan. Namun, dari cerita inilah timbuk kebersyukuran yang luar biasa. Rasa syukur akan rasa sakit. Rasa syukur akan rasa sehat. Rasa syukur akan rasa sempit. Rasa syukur akan rasa lapang. Rasa syukur saat gak pegang uang. Rasa syukur saat menjadi ber-uang. Rasa syukur saat masih hidup, sebelum datangnya mati. 
Dua hari ini sangat menggembirakan pula. Belajar tentang mencintai, belajar tentang memahami, belajar tentang untuk mempercayai. Dua hari yang sangat hebat, saat segala kejadian satu persatu datang menghampiri..

Ehh, ini ngomongin tentang apa sih, jadi ngelantur... hmmm, baiklah, jujur saja, dua hari ini aku terkena diare hebat, benar-benar hebat luar biasa.. Biasanya jika diare hanya dua-3 kali BAB, eh, ini hampir tiap sepuluh menit dan berlangsung hingga malam hari. Walhasil, badan lemas tak berdaya, konsentrasi ibadah menurun, konsentrasi gerak dan bekerja ikut menurun. Pertolongan pertama kumintakan kepada Allah, bahwa jika rasa sakit yang kuderita ini adalah detoksifikasi terhadap dosa-dosaku, mungkin secara gak kusadari aku telah mengkonsumsi harta haram, maka ijinkan aku ikhlas ya Allah, hingga Engkau benar-benar membersihkannya dari tubuhku. 

Ya, detoksifikasi dosa. Mungkin ada hak orang lain yang kumakan. Mungkin juga ada jenis makanan haram yang masuk ku tubuhku. Mungkin juga ada dari pendapatanku atau suamiku yang tidak seharusnya kami terima. Dan segala kemungkinan-kemungkinan dosa yang baik sadar atau tidak sudah kujalani. 

Ya Allah, saat sakit begini, aku jadi semakin paham untuk segera menyelesaikan apa yang telah kumulai. Aku jadi semakin paham akan tanggung jawab, aku juga lebih memahami tentang kasih sayang, aku lebih memahami makna setiap perbuatan, setiap waktu luang, setiap waktu sehat..

Ya Allah, ampuni, ampuni.. jika memang sakitku ini harus lama, kumohon bersihkan diriku sebersih-bersihnya, dan kumohon berikan berkahmu setelah sakit ini Engkau ambil kembali. Ya Rabb, jagalah keluargaku dari memakan harta yang haram, lindungilah kami selalu dengan perlindunganMu... 

Amiin...

Note:
Tips untuk penderita diare:
1. Pasrah kepada Allah, nikmati rasa sakitnya, ini adalah detoksifikasi dosa :D
2. Banyakin membaca al Fatihah
3. Barengin minum oralit sebanyak2nya atau pocari
4. Diet makanan/minuman yang manis-manis
5. konsumsi makanan bergizi, minum suplemen zinc


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Negatif itu Masih Diperlukan

Primbon Jawa

Anak-anakku, Dunia Mainmu adalah Bersamaku